Kegiatan Dalam Rangka Hari Ginjal Sedunia di PAPDI Kalimantan Tengah

Selasa, 17 Maret 2020

123 (4).jpg

123 (6).jpg

123 (3).jpg

Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ginjal Sedunia 12 Maret 2020 yang dilaksanakan oleh PAPDI Cabang Kalimantan Tengah bekerjasama RS Siloam Palangka Raya.

Dalam memperingati Hari Ginjal Sedunia ini kegiatan acara yang pertama adalah :

Pembukaan acara Hari Ginjal Sedunia dibuka dengan kata sambutan dari ketua PAPDI Cabang Kalimantan Tengah oleh dr. Suyanto, SpPD, FINASIM dilanjutkan dengan kata sambutan yang kedua disampaikan oleh PERNEFRI Cabang Jawa Timur oleh dr. Widodo, SpPD, K-GH, FINASIM.

Tarian Selamat datang diikuti oleh pembukaan acara simbolis oleh PERNEFRI JATIMKAL didampingi Ketua PAPDI Cabang Kalimantan Tengah oleh dr. Suyanto, SpPD, FINASIM dan Direktur RS Siloam.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan senama bersama untuk dengan peserta senam kebanyakan berumur dari >30 - >60 tahun, jumlah peserta senam sebanyak 45 orang, dan senam di pandu langsung oleh instruktur senam terlatih.

123 (8).jpg

123 (10).jpg

Setelah melakukan senam bersama dilanjutkan dengan HEALTH TALK : KIDNEY HEALTH FOR EVERYONE EVERYWHERE FROM PREVENTION TO DETECTION EQUITABLE ACCES TO CARE

Moderator : dr. Suyanto, SpPD, FINASIM

Narasumber : dr. Widodo, SpPD, K-GH, FINASIM

Presentasi singkat : dr. Ina Aden

diawali pemutaran Video mengenai penderitan Ginjal yang sudah cukup lama menjalani pengobatan cuci darah dilanjutkan dengan beberapa prestasi narasumber dan Tanya jawab dengan peserta yang hadir dalam acara tersebut. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah sebanyak 45 orang, banyak peserta rata-rata membahas mengenai kesehatan ginjal mereka maupun kesehatan ginjal keluarganya. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan Hospital tour Siloam Palangka Raya lalu ditutup dengan berfoto bersama dan makan siang.

 

www.papdi.or.d

 

admin

 

COVID-19 Webinar Series