Kegiatan Bakti Sosial di Lebak Banten

Minggu, 19 Januari 2020

BANTEN BAKSOS (1).JPG

BANTEN BAKSOS (3).JPG

BANTEN BAKSOS (2).JPG

Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Cabang Banten bersama Bidang kedokteran dan kesehatan (Bidokkes) Polda Banten menggelar pengobatan gratis korban bencana banjir bandang Lebak, Banten, hari Sabtu 18 Januari 2020. Untuk kegiatan bakti sosial kal ini dilaksanakan di Desa Banjaririgasi, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten.

Ketua Pelaksana dari PAPDI Banten dr. Irfan Maulani, SpPD, FINASIM menjelaskan bahwa mayoritas pasien yang ditangani mengeluhkan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), nyeri dan pegal hingga diare. Pada kegiatan ini PAPDI Cabang Banten menyiagakan unit ambulan untuk penanganan medis gawat darurat.

BANTEN BAKSOS (4).JPG

 

dr. Irfan juga menjelaskan untk kegiatan bakti sosial ini tim PAPDI Cabang Banten selalu rutin turun ke masyarakat setiap setelah kejadian bencana. Dalam kegiatan bakti sosial kali ini tim PAPDI Cabang Banten menurunkan tim dokter sebanyak 12 orang dan 13 orang perawat, dengan ketersediaan obat yang dapat mengcover sebanyak 200 pasien.

Semoga kegiatan ini dapat membantu dan meringankan beban kesulitan dari Saudara kita yang terkena musibah banjir dan semakin mendekatkan PAPDI dengan masyarakat Indonesia, Aamiin.

 

www.papdi.or.id

 

Admin

 

PAPDI Webinar series #2