Kegiatan Hari Hipertensi bersama PAPDI Malang

Selasa, 25 Juni 2019

Untitled.jpg

Dalam rangka memperingati Hari Hipertensi Sedunia (World Hypertension Day) yang diperingati setiap tanggal 17 Mei tiap tahunnya, PAPDI Cabang Malang berkerjasama dengan IDI Cabang Malang, Perhimpunan APEL PRIMA (Asosiasi Pelayanan Primer Malang) dan PKFI Malang menggelar acara ilmiah diskusi panel dengan tema “Permasalahan Hipertensi dalam Praktik Sehari-Hari Di Unit Layanan Primer”, tanggal 25 Mei 2019. Topik ini dipilih karena mengingat masih banyak kendala di lapang yang ditemui oleh tenaga kesehatan terkait dengan kasus-kasus hipertensi pada pasien di unit layanan primer.

Acara dibuka oleh Perwakilan IDI Cabang Malang yaitu dr. Hernowo, Perwakilan Perhimpunan APEL PRIMA dr. Farida dan Ketua PAPDI Cabang Malang Dr. dr. Atma Gunawan, SpPD, K-GH, FINASIM. Bertindak sebagai pembicara utama adalah Dr. dr. Atma Gunawan, SpPD, K-GH, FINASIM dengan judul topik “Hypertension in Daily Practice” dan dr. Nur Samsu, SpPD, K-GH, FINASIM dengan topik “CKD in Primary Health Care” dan di moderator oleh anggota staff muda divisi Nefrologi dan Hipertensi Dept./SMF Ilmu Penyakit Dalam RSUD dr. Saiful Anwar Malang, dr. Achmad Rifai.

WS Hipertensi PAPDI Cab Malang - Mei 2019 11.jpg

Berlangsung selama kurang lebih 4 jam mulai pukul 09.00-13.00 wib bertempat di ruang Srikandi- Persada Hospital Malang, acara diskusi panel ini dihadiri oleh 55 dokter dari unit fasilitas pelayanan primer se-Malang Raya. Acara ditutup oleh Ketua PAPDI Cabang Malang, Dr. dr. Atma Gunawan, SpPD, K-GH, FINASIM.

https://www.papdi.or.id/gallery/599-kegiatan-hari-hipertensi-papdi-malang

Admin