PAPDI Forum Waspada Demam Berdarah

Jumat, 26 April 2019

    DSC_1794.jpg

Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PB PAPDI) cq. Bidang Humas, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat kembali menyelenggarakan symposium untuk masyarakat, kader Jumantik dan tenaga kesehatan Puskesmas/Dinkes DKI dengan tema WASPADA DEMAM BERDARAH, Senin, 25 Februari 2019, di Hotel Ibis Senen, Jakarta Pusat.

 

Acara yang ditujukan untuk masyarakat dan tenaga kesehatan di lini puskesmas dan dinas kesehatan ini, dilaksanakan terkait dengan Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah yang terjadi saat ini.

 

Acara dibuka oleh Sekretaris Jenderal PB PAPDI, dr. Eka Ginanjar, SpPD, K-KV, FINASIM, FACP, FICA dengan moderator dr. Nadia Ayu Mulansari, SpPD, K-HOM, FINASIM (Kabid. Humas PB PAPDI). Dalam kata sambutan, dr. Eka berharap melalui acara simposium PAPDI Forum dapat memberikan edukasi dan pengetahuan tentang bahaya Demam Berdarah dan upaya pencegahannya secara dini kepada masyarakat.

 

Presentasi pembicara pertama disampaikan oleh dr. Adityo Susilo, SpPD, K-PTI, FINASIM dengan tema Waspada dan Kenali DBD secara Dini, dilanjutkan oleh pembicara kedua dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid dengan tema Peran Pemerintah dalam Pengendalian Penyakit Demam Berdarah.

 

Peserta yang hadir sebanyak 92 orang peserta termasuk dari media elektronik/cetak. Acara ditutup dengan diskusi dan tanya jawab dari peserta kepada semua narasumber.

 

Dari beberapa tanggapan peserta yang disampaikan kepada Sekretariat PB PAPDI, peserta sangat antusias dan senang dengan acara ini karena menambah pengetahuan dan wawasan tentang pencegahan dan bahaya penyakit Demam Berdarah ini. Peserta simposium berharap acara serupa tetap diselenggarakan oleh PB PAPDI sebagai sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat umum, kader Jumantik dan tenaga kesehatan di Puskesmas dan Dinkes.