Kenali Wuhan Corona Virus (2019-nCov) dan Cegah Penularannya

Rabu, 29 Januari 2020

1111 (16).jpg

1111 (13).jpg

Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PB PAPDI) cq. Bidang Humas, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat kembali menyelenggarakan PAPDI FORUM untuk masyarakat dan tenaga kesehatan Puskesmas dan Dinkes DKI serta tentunya dari Media cetak dan elektronik, dengan tema Kenali Wuhan Corona Virus (2019-nCoV) dan Cegah Penularannya, Rabu 29 Januari 2020 di Hotel Ibis Senen Jakarta Pusat.

Acara dibuka oleh Ketua Umum PB PAPDI, Dr. dr. Sally Aman Nasution, SpPD, K-KV, FINASIM, FACP dengan moderator dr. Nadia Ayu Mulansari, SpPD, K-HOM, FINASIM. Presentasi pembicara pertama disampaikan oleh dr. Adityo Susilo, SpPD, K-PTI, FINASIM dengan tema Mengenal Infeksi Novel Corona Virus, dilanjutkan oleh pembicara kedua Dr. dr. Cleopas Martin Rumende, SpPD, K-P, FINASIM, FCCP dengan tema Tanda dan Gejala Novel Corona Virus, serta pembicara ketiga adalah dr Siti Nadia Tarmizi, M.Epid (Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kemkes RI) dengan tema Kesiapan Kemkes dalam menghadapi outbreak Novel Corona Virus.

 1111 (11).jpg

Total peserta yang hadir dari masyarakat dan tenaga kesehatan sebanyak 102 orang peserta dan dari media sebanyak 22 wartawan. Acara ditutup dengan diskusi dan tanya jawab dari peserta kepada semua narasumber. Acara PAPDI Forum kali ini juga dapat diakses dan diikuti secara LIVE STREAMING oleh peserta yang ada di seluruh Indonesia malalui link online yang telah dibagikan oleh panitia PAPDI Forum.

Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia PAPDI berharap melalui kegiatan simposium PAPDI Forum ini dapat membantu dan menjelaskan tentang Wuhan Corona Virus (2019-nCoV) ini dengan baik dan benar kepada masyarakat dan media, sehingga bukan sekedar berita hoax atau info yang tidak berdasarkan bukti dan fakta yang benar.

Untuk dokumentasi kegiatan PAPDI Forum klik link https://www.papdi.or.id/gallery/815-kenali-wuhan-corona-virus-2019-ncov-dan-cegah-penularannya

 Materi presentasi narasumber dapat diakses pada link berikut

 

www.papdi.or.id

 

Admin

 

PAPDI Webinar series #2